Apakah Duo PSIS Semarang akan Jadi Batu Sandungan Ps Kerinci Raih Gelar Juara?

indonesiasatu, 21 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAMBI - Partai hidup mati akan tersaji di laga pamungkas Gubernur Cup, Rabu (22/01) di Stadion Tri Lomba Juang (KONI) Jambi. Pasalnya, tim yang akan berlaga di partai final nanti adalah tim juara bertahan di ajang turnamen tahunan ini, yakni Ps.Merangin akan menjajal tim yang berjuluk Laskar uhang kito atau Ps.Kerinci.

Yang menarik lagi di laga pamungkas ini adalah, dimana Ps.Merangin terhitung semenjak satu dekade atau semenjak 2009 hingga 2019  telah merengkuh trofi juara ajang bergengsi di provinsi Jambi ini sebanyak dua kali, dan menjadi Runner up sebanyak empat kali, dan terakhir kali Ps. Merangin mencicipi manisnya gelar juara adalah di tahun 2019 kemarin dengan mengalahkan Ps.Bungo di laga final.

Jika dilihat track record prestasi yang diukir oleh tim yang dijuluki Macan kumbang tersebut sangat mentereng jika dibandingkan dengan Ps.Kerinci. Jangankan merengkuh trofi juara, lolos ke final pun tim yang berjuluk "Laskar uhang kito" tidak pernah sekalipun dalam 10 tahun terakhir.

Seperti di ketahui, tim Merangin yang ditukangi oleh Muzakir tersebut dihuni oleh striker andalan sekaligus kapten PSIS yang berlaga di Liga 1 Indonesia yaitu Hary Nur Yulianto. Pemain yang sarat pengalaman tersebut masih menjadi pemain kunci Ps.Merangin untuk merengkuh gelar juara di partai final nanti.

Selain itu, di bawah mistar gawang Laskar macan kumbang juga dihuni oleh mantan kiper timnas Indonesia yaitu Jandia Eka Putra, yang mana pemain satu ini telah memperkuat Timnas Indonesia diberbagai event. Bahkan baru ini Eka telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama PSIS Semarang. Selain itu dirinya juga pernah tercatat memperkuat Semen Padang berlaga di Indonesian Super Ligeu (ISL).

Bukan hanya itu, Laskar harimau kumbang juga memiliki sayap lincah seperti Komarudin, yang telah menciptakan banyak asist dalam proses gol Macan kumbang dari babak kualifikasi group hingga dipartai semifinal kemarin.

Memiliki pemain seperti Hary Nur Yulianto Dengan segudang pengalamannya menjadi kapten PSIS Semarang bisa saja menjadi batu sandungan buat Ps. Kerinci untuk merengkuh gelar juara musim ini. Jadi pemain yang satu ini patut diwaspadai karena dinilai mampu mempersulitkan lini pertahanan Laskar Uhang Kito.

Melihat hal tersebut, Sandra boy salah seorang suporter fanatik Ps.Kerinci asal desa Koto Kapeh kecamatan Siulak, Kerinci. kepada Indonesiasatu.co.id mengatakan optimis tim kesayangan nya tersebut bisa bermain lebih baik saat di final nanti, apa lagi timnya didukung ribuan suporter yang diprediksi akan memenuhi tribun penonton Rabu nanti.

" Kami yakin Kerinci akan jadi juara, untuk itu mari kita masyarakat Kerinci bersama berdoa, karena juara adalah harapan yang selama ini kita impikan, apalagi di tribun penonton akan dibanjiri suporter kita, peluang juara semakin terbuka lebar" Ujar Sandra.

Sementara itu, Letmi yang selaku tim manajer Ps.Kerinci saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya optimis menatap laga final nanti, dan tidak terlalu memikirkan adanya pemain sekaligus kapten PSIS di kubu lawan. Dengan penuh harap, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Kerinci maupun suporter agar mendoakan timnya meraih hasil yang maksimal hingga trofi juara bisa dibawa pulang ke bumi Sakti alam Kerinci.

selain itu Ia juga mengakui masih mengandalkan trisula untuk juru gedor di lini depan, yang mana salah satunya pernah dipanggil Indra syafri untuk ikut seleksi timnas U 19 di era Evan Dimas, yaitu Alex Candra dan saudara kandungnya Aldi Krismon serta Depi.

" Mudah - mudahan dengan doa dan dukungan semua masyarakat Kerinci kita bisa meraih hasil maksimal hingga bisa juara" Ujar Letmi yang juga mengatakan timnya siap tempur dalam situasi apapun di partai puncak ini.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk Jandi Eka Putra kata Letmi, kita belum mendapat info dari panpel apakah Eka bisa bermain, mengingat dia (Eka Jandia Putra, red) dari penyisihan group hingga semifinal Eka mendapat kartu kuning" Terang Letmi.

Menarik untuk disimak, karena laga ini disebut - sebut final ideal, dimana dua kekuatan sepak bola Jambi barat akan adu taktik dan nyali demi mengangkat sebuah trofi di akhir laga. Jadi tim manakah yang akan  berpesta setelah 2×45 menit hari Rabu ini? Saksikan laga final Gubernur Cup 2020 antara Ps.Kerinci Vs Ps.Merangin Rabu (22/01) di Stadion Tri Lomba Juang Jambi. (sony)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu